Manfaat Seafood Bagi Pertumbuhan Buah Hati

ilustrasi anak bermain di sungai

Manfaat Seafood Bagi Pertumbuhan Buah Hati

Manfaat Seafood Bagi Pertumbuhan Buah Hati 1920 1259 Suryo Pramono

Sering kali Ibu mendengar mengenai kebaikan mengonsumsi seafood bagi tubuh, karena seafood mengandung zat-zat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, terutama bagi buah hati yang sedang dalam masa pertumbuhan. Seafood memiliki kandungan protein yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, seafood juga memberikan asupan vitamin B Kompleks yang berguna untuk bagian gerak tubuh serta jantung dan kalsium yang dibutuhkan dalam pertumbuhan tulang. Seafood juga mengandung omega-3 yang berguna sebagai nutrisi otak dan menjaga kesehatan mata, juga mineral Yodium yang berperan meningkatkan kecerdasan bayi dalam kandungan.

 

Berbagai Jenis Seafood

Caption: Seafood sebagai sumber vitamin, mineral serta asam lemak omega-3

Source: http://fiestaseafood.com

Mungkin Ibu sudah mendengar isu yang sedang marak saat ini mengenai sampah plastik yang sampai ke laut, sehingga limbah tersebut menjadi makanan hewan laut, sehingga amat berbahaya mengonsumsi hewan laut yang telah terkontaminasi limbah plastik.tetapi bagi buah hati yang sedang dalam masa pertumbuhan, tetap membutuhkan asupan vitamin dan mineral yang berasal dari seafood. Untuk Ibu, berikut adalah daftar seafood yang aman dikonsumsi buah hati.

 

Ikan Berwarna Merah

Menurut penelitian, ikan laut yang memiliki daging berwarna merah banyak mengandung asam lemak omega-3, yang berguna sebagai nutrisi untuk otak yang menyebabkan meningkatnya kecerdasan buah hati. Ikan laut berdaging merah juga mengandung mineral yodium yang berguna membantu kelenjar tiroid untuk membentuk hormon tiroid, yang bertugas mengubah protein dan karbohidrat menjadi sumber energi. Untuk mendapatkan ikan berdaging merah yang terjamin kualitasnya, Ibu bisa cek di website Belanja Seafood.

 

Udang

Caption: Udang yang berkualitas menjamin asupan protein dan selenium yang berguna untuk pertumbuhan buah hati.

Source: http://fiestaseafood.com

Udang adalah salah satu jenis seafood yang digemari oleh anak, selain rasanya yang gurih dan nikmat, buah hati juga senang mengonsumsi udang karena tidak memiliki duri atau tulang. Hanya perlu mengupas bagian kulit yang keras, agar mudah dikonsumsi buah hati. Udang banyak mengandung protein juga selenium yang berguna dalam pembentukan sel, menyembuhkan peradangan, juga mengandung vitamin B Kompleks yang berguna untuk membentuk sel darah merah,membentuk energi dari sumber makanan yang masuk ke dalam tubuh. Untuk mendapatkan udang kupas yang lezat dan berkualitas, Ibu bisa cek di sini.

 

Cumi-cumi

Untuk mendukung aktivitas buah hati yang tinggi seperti belajar dan bermain, maka buah hati membutuhkan asupan vitamin B Kompleks serta mineral selenium yang  dapat berguna menjaga kerja jantung agar selalu dalam keadaan baik. Cumi-cumi sebagai salah satu pilihan dari berbagai jenis seafood yang tersedia, dapat menjadi alternatif makanan untuk buah hati. Cumi-cumi mengandung vitamin B Kompleks, protein, asam lemak omega-3, selenium juga yodium yang sangat dibutuhkan untuk menunjang kegiatan buah hati.

 

Kepiting

Kandungan protein dalam kepiting akan sangat berguna bagi pertumbuhan, karena protein tersebut tergolong protein hewani yang sangat mudah diserap oleh tubuh. Selain itu kandungan vitamin b kompleks dapat membantu pembentukan sel darah merah, serta  mengubah bentuk protein dan karbohidrat menjadi energi. Kepiting bisa menjadi makanan favorit buah hati, tetapi mereka akan mengalami kesulitan mengonsumsi kepiting karena setiap daging kepiting tersembunyi dalam setiap ruasnya.

 

Cara Mengolah Seafood

Negeri Jepang terkenal dengan makanan olahan yang berasal dari seafood, seperti Takoyaki, Sushi, serta berbagai olahan makanan lainya. Bahkan sudah terkenal kalau masyarakat jepang lebih banyak yang senang mengonsumsi ikan mentah, karena mereka percaya seafood yang masih segar dapat memberi asupan protein, asam lemak omega-3, vitamin dan mineral lebih banyak dari pada seafood yang telah diolah. Namun untuk menjaga kebersihan serta kesehatan, sebaiknya kita mengolah setiap seafood yang akan kita konsumsi. 

 

Berikut adalah metode pengolahan seafood yang biasa dilakukan.

  1. Dibakar.

Cara mengolah seafood dengan cara dibakar bisa menjadi favorit setiap orang. Selain mengeluarkan cita rasa yang gurih, pengolahan seafood dengan cara dibakar juga dipercaya dapat menambah selera. Tetapi harus hati-hati dengan cara pengolahan dengan cara dibakar terutama bagian seafood yang gosong, karena mengandung karbon yang tidak baik bagi tubuh kita. 

  1. Digoreng.

Pengolahan seafood dengan cara digoreng juga dapat menambah cita rasa tersendiri, selain renyah, seafood yang digoreng juga terlihat lebih menggugah selera. Tetapi perhatikan minyak yang digunakan untuk menggoreng, sebaiknya tidak digunakan untuk menggoreng berulang kali.

  1. Dikukus atau direbus.

Cara pengolahan ini dipercaya adalah cara  pengolahan seafood terbaik, karena dapat menjaga kandungan vitamin serta mineral yang terdapat di dalam seafood. Cara pengolahan dengan cara ini juga disarankan untuk orang yang sedang dalam perawatan medis, karena akan membantu proses pemulihan lebih cepat.

Telah disampaikan di atas mengenai jenis seafood yang aman dikonsumsi oleh buah hati, juga cara pengolahan seafood terbaik. Untuk informasi cara mendapatkan produk Fiesta Seafood, Ibu dapat segera kunjungi situs belanja seafood. Dengan asupan seafood sesuai kebutuhan, anak dapat melewati proses pertumbuhannya dengan baik.

 

Ditulis oleh Suryo Pramono, VIP Talent Suarise

Author Profile

Suryo Pramono
Suryo adalah talent tunanetra Suarise, dan merupakan peserta dari pelatihan Suarise Digital Content Writing batch 2.

Suryo Pramono

Suryo adalah talent tunanetra Suarise, dan merupakan peserta dari pelatihan Suarise Digital Content Writing batch 2.

All stories by : Suryo Pramono