Kreasi Es Kopi Kekinian, Enak, Gampang dan Murah Pastinya!

Ilustrasi tangan memegang secangkir kopi di atas meja

Kreasi Es Kopi Kekinian, Enak, Gampang dan Murah Pastinya!

Kreasi Es Kopi Kekinian, Enak, Gampang dan Murah Pastinya! 5213 4000 Aryani Sri Ramadhani

Minum kopi sekarang sudah menjadi gaya hidup. Banyak kedai-kedai kopi kekinian yang muncul baik di kota besar maupun pedesaan. Dari mulai merek kopi terkenal dunia sampai warung kopi sederhana. Semuanya ramai pengunjung dengan keistimewaannya masing-masing. Kedai luar negeri menawarkan tempat yang super nyaman, wifi gratis, rasa kopi yang otentik dan promo-promo menarik. Warung kopi pinggiran pun tak mau kalah, walau kadang hanya bermodal kopi sachet atau botolan, warung-warung ini menyediakan gorengan khas teman minum kopi yang ajib bener. Untuk harga? Ya ada rupa ada harga lah ya. Nah kalau lo lebih suka nongkrong di mana Coffee Lovers?

Selain banyaknya kedai kopi yang bermunculan. Merk-merk kopi instan ternama juga tak mau kalah dalam berinovasi. Ada yang mengeluarkan jenis minuman kopi baru seperti latte, espresso atau frappe. Ada juga yang berinovasi dengan cara menyajikan kopi yaitu mengeluarkan kopi kekinian dalam botol alias ready to drink. Jelas jenis kopi dalam botol ini mendapat perhatian besar dari kalangan muda yang menyukai kepraktisan. Tak tanggung-tanggung lebih dari 5 merk kopi multinasional telah mengeluarkan jenis kopi dalam botol ini. Selain praktis, harga yang ditawarkan oleh Kopi dalam botol ini cukup terjangkau, mulai dari 5.000 saja. dan sekarang, popularitas kopi kekinian dalam botol ini melampaui kopi kemasan kaleng yang telah lebih dulu beredar.

Nah sekarang, kami mau bagi-bagi sebuah resep kreasi es kopi kekinian yang super gampang, enak dan yang paling penting bahan dasarnya kopi kekinian dalam botol. Kenapa kopi dalam botol? karena praktis. Maklum zaman sekarang apa-apa harus cepat dan yang praktis-praktis aja. Hehehehe. Berhubung kopi kekinian dalam botolan yang akan dipakai adalah Kopiko 78C, kita kenalan dulu yuk Coffee Lovers sama kopi kekinian dalam botol yang satu ini.

Kopiko 78C mempunyai 3 varian dalam kemasan botol alias ready to drink yaitu Coffee Latte, Caramel Frappe dan Mocharetta. Coffee Latte mengedapankan rasa kopi yang kuat ditambah rasa susu steam yang bikin perpaduannya enak pol buat pecinta kopi hitam. Sedangkan Caramel Frappe terasa lebih lembut dengan sentuhan rasa susu dan karamel. Dan yang terakhir, Mocharetta punya rasa lembut yang unik perpaduan antara kopi, mocca dan susu. Hem pasti jadi penasaran ya? Cobain aja Coffee Lovers, semua varian ini gampang banget ditemuin di minimarket deket rumah lo.  

Kreasi Kopi Kekinian

Udah gak sabar ya? Ini nih resepnya, yuk bikin juga dan kasih komentar pengalaman lo coba resep es kopi kekinian ala kami.

Ilustrasi kopiko 78C tiga jenis varian

Bahan utama untuk resep kopi kekinian ala kami.

Bahan :

  • 1 botol kopiko 78C varian Coffee Latte. Lo bisa juga pakai varian Mocharetta atau Caramel Frappe.
  • 1 cangkir es batu
  • 1 sendok teh susu kental manis
  • 2 scoop es krim vanilla
  • coklat bubuk untuk taburan

Cara bikinnya?

Gampang banget, lo cukup blender semua bahan tersebut kecuali coklat bubuk sampai semua bahan tercampur rata. Terus tuang di gelas dan taburi coklat bubuk diatasnya. Kalau lo ga suka manis-manis kurangi jumlah susu kental manisnya atau malah bisa di skip ya Coffee Lovers. Eiits, sebelum diminum jangan lupa jepret-jepret trus upload dulu biar jadi semangat buat yang lain, kalau ternyata bisa bikin kreasi es kopi kekinian dengan rasa kedai luar negeri kaya gini di rumah. Hasil kopi ini cukup kental ya karena tadi ditambahin es krim. Kalau masih belum puas eksperimennya, lo bisa tambahin whipped cream diatasnya. Dijamin makin berasa kopi mahal deh.

Selamat mencoba dan jangan salahin kami kalo lo sampe ketagihan bikin kreasi es kopi kekinian macam gini ya. Yang asik lo bisa hemat banyak Coffee Lovers. Salam semangat!

 

Ditulis oleh Aryani Sri Ramadhani, VIP Talent Suarise