Hal yang Harus Dipahami Sebelum Membeli Popok Dewasa

Ilustrasi wanita lansia sedang duduk bersama

Hal yang Harus Dipahami Sebelum Membeli Popok Dewasa

Hal yang Harus Dipahami Sebelum Membeli Popok Dewasa 4608 3456 Aryani Sri Ramadhani
Ilustrasi wanita lansia sedang duduk bersama

Pilihlah popok dewasa yang sesuai

Semakin tua seseorang semakin mungkin terserang berbagai macam penyakit. Hal ini terjadi karena mulai lemahnya sel-sel dalam tubuh. Penyakit seperti hipertensi, inkontinensia urin, stroke, dan  diabetes adalah penyakit yang sering menyerang para lansia di Indonesia. Hal ini juga yang kemudian menyebabkan orang tua memerlukan perawatan dan perhatian lebih. Salah satunya adalah mengatasi kondisi buang air kecil.

Lansia yang terserang stroke cenderung tidak bisa banyak beraktivitas, sehingga kesulitan apabila ingin buang air dan lansia yang mengalami inkontinensia urin tidak mampu mengontrol buang air kecil mereka. Hal ini berarti Caring People harus memberikan popok dewasa untuk mereka. Sama seperti popok untuk anak kecil/bayi, Caring People juga harus memperhatikan beberapa hal karena salah-salah malah akan menyebabkan hal yang kurang baik seperti iritasi atau ruam kulit.

Lalu apa saja yang harus Caring People perhatikan sebelum membeli popok dewasa? Yuk simak bersama!

Yakinkan orang tua

Tak semua orang tua langsung setuju saat ditawarkan menggunakan popok dewasa. Sebagian dari mereka merasa risih karena masih aktif beraktivitas, sebagian lagi merasa gengsi atau takut ditertawai dan sebagian lagi merasa tidak nyaman. Di sinilah peran Caring People yang harus meyakinkan kesayangan dengan lemah lembut agar mereka paham kalau menggunakan popok dewasa tidaklah memalukan, bahkan sangat membantu mereka agar tetap percaya diri di lingkungan. Dan dengan menggunakan popok dewasa, orang tua dapat tetap beraktivitas tanpa harus malu bila tak mampu mengontrol buang air kecil.

Sesuaikan dengan aktivitas

Setelah meyakinkan orang tua kalau menggunakan popok dewasa bukanlah hal yang memalukan, tugas Caring People adalah memilih popok dewasa berdasarkan aktivitasnya. Ada orang tua yang masih aktif ada yang tidak mampu beraktivitas sama sekali, ada yang harus dibantu saat berdiri, berjalan, duduk atau berbaring. Semua itu harus kita pahami dulu karena beda kondisi beda jenis popok dewasa yang harus dipakai. Misalnya popok dewasa celana sangat cocok untuk orang tua yang masih aktif Sedangkan yang tidak banyak mobilisasi sebaiknya menggunakan popok dewasa yang berbentuk perekat. Pemilihan ini juga akan sangat membantu Caring People dalam merawat kesayangan.

Sesuai ukuran

Selain hal di atas, yang perlu kita perhatikan juga adalah ukuran pinggang yang pas. Karena popok dewasa yang ukurannya pas akan menghindarkan kesayangan dari iritasi. Iritasi ini tidak baik apalagi bila terjadi pada orang tua penderita diabetes. Bisa-bisa kondisinya akan jadi parah. Ukurlah pinggang orang tua dengan benar. Dan ketahuilah apabila ukuran popok dewasa celana berbeda dengan popok dewasa perekat. Jadi Caring People harus ukur dengan benar ya.

Bahan yang lembut

Memilih bahan adalah hal yang tak kalah penting. Pilihlah bahan yang lembut seperti kain. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari iritasi yang bisa terjadi. Selain itu bahan yang lembut membuat pemakainya menjadi nyaman.

Mudah menyerap cairan

Memilih popok yang mudah menyerap cairan juga menjadi perhatian kita, karena semakin cepat cairan terserap semakin berkurang juga resiko basah pada permukaan popok. Popok dewasa Confidence sangat direkomendasikan dalam hal kecepatan menyerap cairan. Pilihan popok Confidence mengandung aloe vera sehingga mudah menyerap cairan dan melindungi dari iritasi atau ruam yang biasa terjadi. Selain itu popok dewasa Confidence di desain dengan pelindung samping sehingga tidak mudah bocor. Semua kelebihan itu pasti akan membuat kesayangan merasa nyaman saat menggunakan popok dewasa. Caring People bisa mendapatkan popok  Confidence di Alfamart dan Carrefour terdekat.

Itulah hal-hal yang harus kita pahami sebelum membeli popok dewasa. Semoga artikel ini dapat membantu Caring People dalam menentukan popok dewasa yang akan digunakan oleh kesayangan. Semoga juga merawat kesayangan menjadi hal yang menyenangkan ya!