3 Rekomendasi Film Indonesia Tentang Olahraga

pasangan suami istri sedang menonton TV

3 Rekomendasi Film Indonesia Tentang Olahraga

3 Rekomendasi Film Indonesia Tentang Olahraga 5802 3868 Bayu Aji

Menonton film adalah salah satu kegiatan yang dapat kamu lakukan saat memiliki waktu senggang. Tidak hanya sekadar hiburan, menonton film juga dapat mengurangi stres. Film memiliki berbagai tema seperti drama keluarga, misteri, horor, olahraga, dan lain-lain. Tulisan kali ini akan memberikan rekomendasi film Indonesia bertema olahraga yang bisa kamu tonton bersama keluarga di rumah.

Susi Susanti: Love All

Rekomendasi film bertema olahraga pertama adalah Susi Susanti: Love All. Film ini pertama kali tayang di bioskop pada 24 Oktober 2019. Seperti judulnya, film ini menceritakan kisah hidup Susi Susanti, salah satu legenda pebulu tangkis Indonesia. diceritakan Susi Susanti mulai suka bermain bulu tangkis sejak berusia 14 tahun. ia sangat giat berlatih dan berkembang menjadi atlet  yang dicintai di Indonesia di bawah bimbingan pelatihnya Liang Chiu Sia. Susi Susanti mulai mendapat pengakuan dunia setelah berhasil meraih medali emas pertama untuk Indonesia di ajang olimpiade. Film ini juga menceritakan sentimen yang diterima Susi Susanti saat terjadi krisis ekonomi di Indonesia karena ia merupakan keturunan tionghoa. Film ini disutradarai oleh sim f dan diperankan oleh Laura Basuki sebagai Susi Susanti, Jenny Chang sebagai Liang Chiu Sia, Dion Wiyoko sebagai Alan Budi Kusuma (suami Susi Susanti), dan masih banyak lagi. film ini mendapat rating 7,5 di IMDB. buat kamu yang belum sempat menonton film ini di bioskop, kamu dapat menonton film ini di platform Disney+ Hotstar.

Hari Ini Pasti Menang

Jika rekomendasi film pertama bertema bulu tangkis, Rekomendasi selanjutnya ada film tentang sepak bola yang diadaptasi dari novel karya Estu Ernesto berjudul ‘Menerjang Batas’. Film ini tayang perdana 9 tahun lalu. film ini disutradarai oleh Andibachtiar Yusuf. Hari Ini Pasti Menang menceritakan Gabriel Omar Baskoro (Zendhy Zain) seorang penyerang di club Jakarta Metropolitan. Ia memiliki akurasi tendangan 98%. Bersamanya Indonesia berhasil lolos ke piala dunia dan mencapai babak 8 besar. Kecintaannya terhadap sepak bola dimulai sejak kecil saat ia diajak ayahnya Edi Baskoro (Mathias Muchus) menonton pertandingan sepak bola. Sejak saat itu Gabriel didorong untuk berlatih agar menjadi pesepak bola profesional. Namun, keberhasilannya membawa Indonesia ke piala dunia diterpa isu tidak sedap karena ia diduga melibatkan mafia untuk melakukan pengaturan skor. Situasi ini semakin memburuk setelah teman Gabriel yang merupakan seorang jurnalis bernama Andini (Tika Putri) melakukan investigasi pengaruh mafia di sepak bola Indonesia. apa benar Gabriel terlibat pengaturan skor? Kamu dapat menemukan jawabannya dengan langsung menonton film ini yang sudah tersedia di Vidiodan  Netflix.

Baca Juga: Catat, Ini 7 Film Animasi Keluarga yang Sayang untuk Dilewatkan di Tahun 2017!

3 Srikandi

Film bertema olahraga yang terakhir adalah film yang pertama kali rilis pada 4 Agustus 2016 yaitu 3 Srikandi. Film ini bercerita tentang 3 atlet panahan Indonesia yang berhasil meraih medali emas di olimpiade Seoul tahun 1988. Namun, keberhasilan ketiga atlet perempuan ini memerlukan perjuangan karena ketiganya kurang mendapat dukungan keluarga untuk menjadi atlet panahan. Atlet pertama, Nurfitriyana yang diperankan oleh Bunga Citra Lestari diminta ayahnya untuk fokus sekolah saja, atlet kedua, Kusuma Wardhani yang diperankan Tara Basro sudah dijodohkan Ibunya untuk menikah dengan pengusaha kaya, dan atlet terakhir Lilies Handayani yang diperankan Chelsea Islan sudah diterima menjadi PNS. Bagaimana perjuangan ketiganya? Kamu dapat menonton Film berdurasi 2 jam yang disutradarai Iman Brotoseno di platform Vidio.

Baca Juga: Rekomendasi Film dan Serial Netflix Pelepas Stres di Masa Pandemi Corona

Itulah 3 rekomendasi film Indonesia bertema olahraga. Semoga dengan film-film di atas dapat mengurangi stresmu dan membuatmu bersemangat untuk rajin berolahraga. Nah buat kamu yang kepikiran untuk memulai berolahraga kamu dapat menggunakan iSport Protection dari Astra Life untuk menambah perlindungan diri saat berolahraga. iSport Protection adalah asuransi olahraga pertama di Indonesia yang melindungi semua aktivitas olahraga mulai dari olahraga ringan sampai berat. Untuk info lengkap lihat di sini.

Astra Life, Urusan tak terduga dalam hidup jadi no worries #iGotYourBack