Synthia Lidia Yuliana Montolalu

My life is so full colour. I can see the world through so many eyes.

Hi! Aku Thia!

Perempuan tunanetra yang biasa dan lebih seneng dipanggil Thia ini udah jatuh cinta sama isu tentang pemenuhan hak disabilitas. Bisa dicari online dengan mengetik Synthia Montolalu. KecintaannyaThia akan disabilitas bukan cuma advokasi di sisi pemenuhan hak disabilitas tapi juga berusaha membuktikan bahwa jika diberikan kesempatan penyandang disabilitas pun mampu. Termasuk menjadi seorang content writer. Tunanetra total dari kecil karena penyakit yang namanya glaukoma tidak membuatnya menyesali hidup.

“Aku seneng sekali bergabung dalam organisasi penyandang disabilitas dan segala pergerakannya. Termasuk membuktikan bahwa kami mampu. Upaya yang aku lakukan adalah belajar dan terus belajar. Walau aku nggak bisa melihat sesuatu, bukan berarti aku tak tahu apa-apa (yang positif2 ya). Selain menyangkut isu disabilitas, aku juga tertarik segala sesuatu tentang teknologi. Bicara hobby, aku suka banget travelling, nyanyi dan punya banyak teman.”

Buatku, saat Tuhan mengizinkan ada fungsi dalam tubuhku yang berkurang, maka aku harus memaksimalkan fungsi lain. Mengenal berbagai macam orang dengan keunikannya mengajarkanku banyak hal